Blog Seputar Kajian Islam, Al - Quran , Asmaul Husna, Juz Ke 30, Ayat Kursi, Doa-Doa, Bacaan Surat, Bacaan Doa

Bacaan Doa Selamat Arab + Latin dan Terjemahannya

Bacaan Doa Selamat - Keselamatan di dunia dan akhirat semuanya milik Alloh SWT. Kita sebagai umatnya hanya bisa memohon kepada-Nya agar diberikan keselamatan di dunia dan akhirat. Salah satu doa yang diajarkan Oleh Rasulullah SAW yaitu dengan membaca doa selamat.
Nah dibawah ini admin siapkan doa selamat dalam bahasa arab, tulisan latin lengkap dengan terjemahannya. Silakan Anda pelajarai dan hafalkan, karena doa ini sangat bagus sekali dan hampir setiap waktu mayoritas orang muslim memanjatkan doa selamat ini.

Doa Keselamatan


اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلَامَةً فِى الدِّيْنِ، وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِوَزِيَا دَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةَ قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةًبَعْدَ الْمَوْتِ،
اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ، وَنَجَاةًمِنَ النَّارِوَالْعَفْوَعِنْدَالْحِسَابِ
رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ
رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّ
ارِ
Allaahumma innaa nas'aluka salaamatan fid¬diini wa `aafiyatan fil-jasadi wa ziyaadatan fil¬`ilmi wa barakatan fir-rizqi wa taubatan qab¬lal-mauti wa rahmatan `indal-mauti wa magh¬firatam ba'dal-maut. Allaahumma hawwin `alainaa fii sakaraatil-mauti wan-najaata mi¬nan-naari wal-`afwa `indal-hisaab. Rabbanaa laa tuzigh quluubanaa ba`da idz hadaitanaa wa hablanaa mil ladunka rahmatan innaka antal¬wahhaab. Rabbanaa aatinaa fid-dun-yaa ha¬sanataw wa rd-aakhirati hasanataw wa qinaa `adzaaban-naar.

Artinya :
Ya Allah, sesungguhnya kami memohon ke¬pada-Mu akan keselamatan dalam agama, ke-sehatan dalam tubuh, bertambah dalam ilmu, ke¬berkahan dalam rezeki, taubat sebelum mati, rah¬mat ketika mati dan ampunan sesudah mati. Wa¬hai Allah, ringankanlah kami ketika sakaratul maut, selamat dari neraka, dan mendapat kemaaf¬an ketika perhitungan amal. Wahai Allah, jangan¬lah Engkau selewengkan hati kami setelah Engkau menunjukkan kami, berilah kami-rahmat dari sisi¬Mu, karena sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Wahai Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka.

Doa keselamatan dunia dan akhirat

Doa Ini adalah untuk memohon keselamatan dan kebaikan di dunia dan juga diakhirat. Doa ini lebih dikenal masyarakat umum denga Doa Sapu jagad. Bacaan doanya seperti dibawah ini!!!

رَبَّنَااَتِنَافِ الدُّنْيَا حَسَنَةًوَفِ اْلاَحِرَةِحَسَنَةًوَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Raabbanaa aatina fid-dunyaa hasanatan wa fil-aakhirati hasanatan wa qinaa 'adzaaban-naar

Artinya : Ya Allah, ya Tuhan kami, berikanlah kepada kami kebaikan di dunia dan akhirat, dan peliharalah kami dari siksa neraka
Baca Juga Doa Lainya : 
Doa Pagi 
Demikianlah pembahasan mengenai doa selamat yang dapat admin sampaikan.Silakan Anda pelajarai dan hafalkan, trutama bisa ada amalkan dalam kehidupan sehari hari dan yang paling utama di baca  setelah shalat fardu. semoga tulisan sederhana ini bisa bermanfaat dan bermaslahat di dunia dan akhirat!!! Tolong Jika Doa Ini Bermanfaat Untuk Orang Lain jangan lupa untuk membagikan kepada teman teman atau sahabat karib dan untuk keluarga juga...dengan cara mengklik ke Facebook ke Twiter ke google + 
Facebook Twitter Google+
Back To Top